Senin, 09 Juni 2014

Manfaat Jeruk Bali Untuk Kesehatan


http://harga-acemaxs.net/

Manfaat Jeruk Bali Untuk Kesehatan,- Citrus maxima atau Grape fruit yang lebih dikenal dengan nama jeruk bali adalah termasuk jenis buah jeruk yang mempunyai ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan jenis jeruk yang lain. Buah jeruk bali memiliki kulit yang tebal berwarna kehijauan, buah yang mengandung air, daging buah yang kemerahan, dan mempunyai rasa yang manis, asam serta agak getir.

Jika dibandingkan dengan jeruk bali putih, buah jeruk bali merah memiliki kemampuan yang lebih baik dalam menurunkan kadar lemak. Selain itu jeruk bali merah juga mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat mencegah pertumbuhan sel kanker dan mencegah penuaan dini. Lapisan kulit yang berwarna putih pada buah jeruk bali mempunyai rasa yang pahit, namun lapisan ini bisa menurunkan kadar kolesterol.

Buah jeruk bali mengandung banyak vitamin, mineral, flavonoid, dan antioksidan yang sangat tinggi (pektin dan likopen). Bahkan kandungan likopen pada jeruk bali setara dengan 2 kali betakaroten dan 10 kali dari vitamin E. Selain itu kemampuan likopen dari jeruk bali dalam mencegah oksidasi kolesterol jahat atau LDL ( Low Density Lipoprotein ) lebih baik daripada betakaroten. Selain dimakan langsung, buah ini biasanya diolah menjadi minuman jus. Minuman ini mempu menurunkan kadar kolesterol dan menjaga kesehatan jantung karena jus jeruk bali mempunyai serat larut air (pektin) yang lebih banyak bila dibandingkan dengan jenis jeruk yang lain, yaitu 3,9% pektin.

Manfaat Jeruk Bali Untuk Kesehatan

  • Manfaat Jeruk Bali Untuk Turunkan Kolesterol

Untuk penurun kolesterol bisa konsumsi jeruk bali sekurang-kurangnya 200 gram (2 helai/buah) tiap-tiap hari sepanjang 30 hari berturut -turut. Serta pada hari ke-30, periksakan kandungan kolesterol serta biasanya kandungan kolesterol bakal alami penurunan dibanding pada mulanya.
  • Manfaat Jeruk Bali Untuk Pencegah Kanker
Sama sesuai perihal terapi turunkan kolesterol, manfaat jeruk bali yang dikonsumsi dengan cara teratur tiap-tiap hari dapat juga turunkan kemungkinan penyakit kanker, degenerasi sel dan menghindari penuaan dini. Adapun kandungan antioksidan dalam jeruk bali bekerja optimal untuk menghindari penyakit. Supaya lebih efisien, jeruk bali bisa di juice dengan ditambahkan madu murni serta jahe. Apabila suka pada variasi rasa, bisa juga ditambahkan dengan mangga, pear, dsb untuk memperkaya rasa.
  • Manfaat Jeruk Bali Untuk Anti Bakteri
Jeruk bali memiliki kandungan antibakteri serta antioksidan yang berbentuk menentramkan system getah perut. Oleh karenanya, mereka yang menanggung derita tukak lambung bisa memasukan jeruk bali ke dalam menu keseharian mereka. Meskipun memiliki kandungan asam, enzim yang ada di jeruk bali bisa mengobati luka lambung.
  •     Turunkan kemungkinan penyakit jantung
  •     Memperlancar pencernaan serta bersihkan saluran pencernan
  •     Untuk menghindari anemia
  •     Dapat melindungi kesehatan kulit 
Semoga Bermanfaat :D

 Manfaat Jeruk Bali Untuk Kesehatan
 Posted By : Info Campuran

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar