Senin, 16 Juni 2014

Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan,- Pir adalah pohon yang berasal dari daerah beriklim tropis di Eropa Barat, Asia dan Afrika Utara. Pohon berketinggian sedang, bisa mencapai 10-17 meter tapi sebagian spesies merupakan pohon yang pendek yang memiliki daun yang rimbun. Daun berselang-seling, berbentuk lonjong yang lebar tapi bisa juga berbentuk membujur panjang (lanceolate) yang langsing. Panjang antara 2 sampai 12 cm. Pada sebagian spesies, daun berwarna hijau mengkilat atau sedikit berbulu berwarna keperakan. Sebagian besar pohon merontokkan daunnya di musim dingin (deciduous) dengan perkecualian dua spesies Pir di Asia Tenggara selalu berdaun hijau sepanjang tahun (evergreen).

Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan

  • Mencegah kanker
Kandungan senyawa esensial yang ada dalam pir seperti asam hidroksi sinamat yang dapat  berfungsi sebagai antioksidan yang berguna untuk menghambat pembentukan sel kanker. Asam hidroksi sinamat juga mencegah tumbuhnya kanker kolon serta mengikat nitrat yang ada dalam perut sehingga dapat mencegah serta menghambat pembentukan nitrosimin yang menjadi penyebab kanker. Selain itu asam hidroksi sinamat juga mampu mencegah pertumbuhan bakteri Shigella sonnei yang dapat mengganggu saluran pencernaan.

  • Mencegah pengerasan pembuluh darah
Pir memiliki kandungan vitamin K yang berguna untuk membantu proses pembekuan darah. Vitamin K memiliki potensiuntuk mencegah timbulnya berbagai penyakit kronis seperti penyakit jantung serta stroke, karena dapat menyebabkan terjadinya pengurangan pengerasan pembuluh darah yang disebabkan karena timbunan plak kalsium.

  • Melawan penyakit Alzheimer
Kulit pir memiliki kandungan antioksidan quercetin yang berguna untuk melawan penyakit Alzheimer.
  • Meredakan sakit kepala

Antibiotik yang terkandung dalam buah pir dapat membantu untu meredakan sakit kepala secara alami.
  • Buah untuk diet
Kandungan serat dalam buah pir dapat membuat perut menjadi lebih cepat kenyang serta menunda lapar lebih lama, selain itu buah ini juga sangat rendah kalori sehingga sangat tepat di konsumsi bagi orang yang melakukan program diet.
  • Mengatasi hipertensi
Kandungan vitamin serta serat yang tinggi pada pir seperti magnesium, kalium serta kronium dapat berfungsi untuk membuat tekanan dalam tubuh menjadi normal.

  • Menjaga tubuh tetap terhidrasi
Pir termasuk salah satu buah yang memiliki kandungan air sangat tinggi sehingga dapat memenuhi asupan cairan yang di butuhkan oleh tubuh.tubuh yang terhidrasi dengan baik akan membuat kulit menjadi lebih segar, sehat serta lebih kenyal.

  • Mencegah tulang keropos
Boron yang terkandung dalam pir dibutuhkan oleh tubuh untuk mempertahankan kalsium yang dapat mencegah tulang keropos, sehingga postur tubuh tetap terjaga dan tulang tetap sehat serta kuat

Semoga Bermanfaat :D


Posted By :  Info campuran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar