Selasa, 06 Mei 2014

Cara Mengatasi Keputihan


http://obatnew2.wordpress.com/

Cara Mengatasi Keputihan,- Keputihan sendiri sebenarnya ada dua jenis yaitu keputihan fisiologis dan keputihan patologis. Keputihan fisiologis biasanya tidak mengganggu, namun keputihan patologis sangat mengganggu karena berbau tak sedap dan menimbulkan rasa gatal. Baiklah, berikut ini beberapa cara mengatasinya:
  • Gunakan Pembalut yang Tepat
Teman akrab bagi wanita ketika sedang menstruasi, pembalut wanita. Tapi tahukah Anda salah memilih pembalut justru membuat Anda mengalami keputihan. Pilihlah pembalut yang menggunakan bahan kualitas, mengandung kandungan herbal.
  • Hindari stress, Melakukan Olahraga Secara Teratur
Menghindari stress dan berolahraga merupakan solusi tepat untuk Anda. Lakukan olahraga satu minggu 2 kali secara teratur.
  • Perbanyak Konsumsi Bawang Putih
Selain untuk bumbu masakan, bawang putih mempunyai khasiat untuk kesehatan. Bawang putih memiliki sifat anti bakteri, anti kulat dan virus memungkinkan mereka untuk menghambat perkembangan bakteri dan virus. Bawang putih juga dapat membantu Anda mengatasi keputihan.
  • Bersihkan Miss.V dengan Tepat
Selain menjaga kelembapan, yang terpenting adalah menjaga kebersihan Miss.V dengan cara teratur dan ketika membersihkan daerah kewanitaan, usahakan dari arah depan ke belakang. 
  • Menghilangkan Keputihan dengan Daun Sirih
Daun sirih mempunyai kandungan minyak batlephenol dan kandungan kavinol yang memiliki kegunaan mematikan kuman kandungan antioksidan dan anti jamur. Maka tak heran nenek moyang terdahulu menggunakan daun sirih untuk mengobati keputihan.

Adapun caranya yaitu :
  1.     Ambil 10 lembar daun sirih yang sudah dicuci
  2.     Kemudian siapkan kurang lebih 2 liter air kedalam panci lalu rebus
  3.     Sesudah direbus, dinginkan air rebusan lalu basuhkan ke seluruh organ bagian kewanitaan
Itulah beberapa cara untuk mengatasi keputihan secara alami tanpa menimbulkan efek samping. Selalu jaga kebersihan miss V secara tepat agar terhindar dari keputihan dan berbagai penyakit kelamin lainnya.

Posted by : Info Campuran 
Other Link 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar